Pentingnya Desain Produk Sehingga Mampu Menarik Pelanggan

Photo by You X Ventures on Unsplash

Produk-produk sukses yang dijual di pasaran ditentukan oleh desain produk yang cerdik - terutama sekarang karena konsumen memiliki kekuatan lebih besar dalam hal merekomendasikan produk dan mengadvokasi di media sosial. Kami telah bekerja dan banyak belajar pada banyak desain produk dan proyek pengembangan, dan telah melihat bagaimana desain produk berkembang dan apa yang membuat konsumen membeli. Kami ingin berbagi wawasan ini dengan anda dan membiarkan anda masuk dalam pemikiran kami tentang mengapa konsumen membeli produk.

Desain produk adalah bagian integral dari siklus pengembangan produk. Mendesain produk baru membutuhkan keterampilan analitis, proses, dan penyelesaian masalah. Tujuan mendesain produk apa pun adalah untuk membuatnya lebih mudah untuk menyelesaikan sesuatu bagi penggunanya. Ini tentang pemecahan masalah; tentang memvisualisasikan kebutuhan pengguna dan menghadirkan solusi untuk kehidupan. 

Apa itu Desain Produk? 


Desain produk adalah sebuah proses membayangkan, menciptakan, dan mengiterasi produk yang memecahkan masalah pengguna atau memenuhi kebutuhan spesifik di pasar tertentu. 

Kunci untuk desain produk yang sukses adalah pemahaman tentang pelanggan pengguna akhir, orang yang kepadanya produk tersebut dibuat. Desainer produk berupaya memecahkan masalah nyata bagi orang-orang nyata dengan menggunakan empati dan pengetahuan tentang kebiasaan, perilaku, frustrasi, kebutuhan, dan keinginan calon pelanggan mereka. 

Kualitas Desain Produk 


Momen 'WOW' adalah saat ketika seorang pelanggan benar-benar jatuh cinta dengan produk anda dan tidak pernah kembali darinya, misalnya bagaimana pengisi daya magnet di MacBook hanya melompat dari ujung jari anda ke portal plug dan menghubungkan; atau saat ketika semua skuter anak-anak di lorong terselip di Scooterpegs mereka dan anda berjalan tanpa tersandung. Ini adalah saat-saat anda berhenti dan berpikir ‘Wow, ini benar-benar keren - dan bermanfaat!’. 

Prototyping adalah tahap kunci untuk mendapatkan momen 'WOW' ini dengan benar ini bisa menjadi fitur yang diabaikan oleh anda sebagai pembuat, tetapi fitur yang akan menghubungkan pelanggan anda dan membuat mereka jatuh cinta pada produk. Bahkan bisa menjadi sesuatu yang merupakan fitur yang tidak perlu, tetapi membuat produk anda menonjol di tengah orang banyak. 

Kesederhanaan 


Anda membiarkan pelanggan anda satu kesempatan untuk merasa sedikit konyol dalam menggunakan produk anda - kenyataannya adalah jika mereka kembali dan masih tidak tahu bagaimana cara mengerjakan suatu produk untuk kedua kalinya, mereka pergi. Anda perlu membuat proses keterlibatan sederhana pada setiap langkah tunggal perjalanan pelanggan, dan memastikan anda memberikan detail yang mudah dicerna tentang bagaimana produk bekerja. Salah satu cara untuk menemukan titik sakit dalam perjalanan konsumen adalah dengan menguji produk pada kelompok orang yang berbeda dan mencari tahu penyebab umum dalam menciptakan penyumbatan dalam perjalanan ini. 

Kenyamanan 


Pikirkan mengapa anda secara pribadi menggunakan produk yang anda gunakan - kemungkinan jawabannya adalah bahwa produk-produk ini membuat hidup anda lebih mudah dan mereka bekerja dengan cepat. Kunci untuk menarik perhatian pelanggan adalah menciptakan produk yang tidak akan membuat mereka menunggu atau membingungkan mereka dengan proses yang rumit - anda bisa kehilangan perhatian dalam hitungan detik, jadi itu benar-benar harus bekerja! Saat mendesain produk, anda harus berpikir: "Jika saya pengguna akhir dan kenyamanan saya penting, apa yang harus dilakukan produk ini untuk saya, dan bagaimana bisa lebih baik?" 

Jika anda yakin memiliki ide produk, beri tahu kami. Beberapa tahun terakhir, kami telah bekerja setiap hari dengan start up dan perusahaan baru untuk membantu mereka dalam desain produk. Kami tidak hanya merancang produk-produk hebat, tetapi kami telah membantu banyak pemula untuk secara efisien menghidupkan ide-ide mereka.
Lebih baru Lebih lama