Prospek Kerja Seorang Desainer Grafis di Tahun 2020


Prospek Kerja Seorang Desainer Grafis


Perubahan teknologi tidak hanya mempengaruhi perubahan pola pikir, tetapi juga kebutuhan akan pekerjaan, termasuk sebagai desainer grafis. Bekerja atau belajar sebagai desainer grafis Banyak hal yang dipelajari, seperti periklanan, pemasaran, sosial, grafik, seni, fotografi, animasi, bahkan coding. Jumlah materi yang dipelajari memberi waktu untuk melengkapi spesifikasi keterampilan.

Agar banyak peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan sebagai seorang desainer grafis, hampir semua industri dewasa ini membutuhkan seorang desainer grafis. Namun, artikel ini hanya mencakup 5 perusahaan yang identik dengan desainer grafis.

Desainer grafis di Branding Consultant


Branding adalah salah satu bahan yang diterima oleh desainer grafis saat belajar. Konsultan merek yang bekerja pasti merupakan urutan hari untuk desainer grafis. Desainer grafis bertanggung jawab untuk merek bisnis atau merek baru, membuat desain logo, pengemasan, maskot, profil perusahaan, dan persyaratan merek lainnya.

Desainer grafis menjawab ekstensi untuk grafis seperti logo, tipografi, palet warna, dan gambar yang mewakili kepribadian merek. Seorang desainer grafis yang bekerja di bidang ini harus memiliki keterampilan komunikasi, konseptual dan kreatif yang sangat baik dan tertarik dalam meneliti industri, organisasi, tren dan pesaing.

Desainer grafis dalam periklanan


Seorang desainer grafis yang bekerja untuk tujuan promosi perlu memahami cara berkomunikasi secara visual dengan sangat baik. Untuk kepentingan periklanan, berakibat fatal jika grafik yang ditampilkan tidak sesuai dengan maksud dan tujuan pesan yang ingin Anda sampaikan kepada pelanggan atau kelompok sasaran.

Detail pekerjaan yang harus mereka lakukan, mulai dari menemukan ide bagaimana menyampaikan pesan dari iklan yang sedang dibuat, proses eksekusi visual, hingga menempatkan iklan yang sesuai. Mereka yang bekerja di periklanan haruslah orang-orang yang kreatif, berpikir di luar kotak, dapat melihat hal-hal kecil yang masuk akal, memahami tren yang ada di antara audiens target dan tingkat keingintahuan yang tinggi.

Desainer grafis di perusahaan game


Selain perusahaan brand dan periklanan, profesi desainer grafis juga dibutuhkan di perusahaan game. Di perusahaan game, desainer grafis berfungsi sebagai penyedia persyaratan gambar untuk persyaratan game mulai dari elemen game, antarmuka pengguna, gambar ilustrasi untuk pemasaran, logo, ikon, dan karakter, tergantung pada persyaratan dalam game.

Desainer grafis game juga perlu memikirkan tren dan gaya gambar yang sesuai untuk game yang sedang dibuat, dan grafik yang sesuai untuk audiens target. Mereka yang berprofesi sebagai desainer game seringkali harus mencari referensi dengan bermain game dan mencari tren gambar.

Desainer grafis di Software House


Perusahaan rumah perangkat lunak sebenarnya tidak jauh berbeda dari perusahaan game, tetapi kami berbeda untuk lebih spesifik dengan produk. Desainer grafis di rumah perangkat lunak biasanya mengedit aplikasi atau situs web. Oleh karena itu, diperlukan kemampuan untuk merancang antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna untuk tampilan aplikasi dan situs web yang nyaman dan ramah pengguna.

Jika Anda tahu pengkodean web dalam bentuk HTML, PHP, MyQsl, Jquerry, Javascript, ini tentu saja merupakan nilai tambah. Ini sangat berguna untuk membantu desainer grafis web membuat tampilan dan nuansa situs web.

Desainer grafis di rumah produksi


Desainer grafis yang fasih dalam animasi atau memiliki kemampuan mengedit video dapat menjadi nilai tambah bagi Anda jika Anda sedang mencari pekerjaan. Ada beberapa perusahaan khusus yang berurusan dengan pembuatan film, tetapi ada perusahaan lain yang berurusan dengan orang lain yang membutuhkan keahlian animasi atau pengeditan video Anda.

Desainer grafis di rumah produksi dapat berfungsi sebagai pengeditan video, animasi, atau gambar bergerak. Selain itu, kebutuhan hiburan digital sudah menjadi kebutuhan sehari-hari saat ini.

Selain dari lima perusahaan yang disebutkan di atas, sebenarnya ada banyak perusahaan lain yang dapat menawarkan prospek pekerjaan desainer grafis seperti: tempat cetak, studio foto, perkantoran, bahkan untuk restoran yang membutuhkan jasa desainer grafis.

Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan prospek karir sebagai desainer grafis tempat Anda akan bekerja. Saat Anda sedang tidak bekerja di kantor atau perusahaan, seorang desainer grafis masih bisa menjadi freelance dengan mencari pekerjaan freelance yang saat ini tersedia di internet.
Lebih baru Lebih lama