Apakah iPad Cukup untuk Kebutuhan Desain Grafis?

Dibandingkan dengan menggunakan iPhone atau MacBook, jumlah pengguna iPad mungkin tidak cukup populer. Seiring dengan peningkatan kinerja iPhone, banyak pengguna yang merasa sudah cukup untuk menggunakan perangkat seluler yang patut dipercaya.


Namun, Apple nampaknya masih penasaran dengan perkembangan yang bisa dilakukan pada perangkat iPad. Karena itu, lewat pengumuman yang ambisius diluncurkan, Apple ingin iPad Pro bisa menggantikan fungsi komputer.


Bisakah iPad Pro Memenuhi Kebutuhan Desain Grafis?

Photo by Roberto Nickson on Unsplash

Jika Anda ingin menggunakan iPad Pro untuk memenuhi kebutuhan komputasi Anda, apakah spesifikasinya cukup baik? Melalui video iklan dan berbagai review di YouTube, Anda bisa melihat bahwa Apple berusaha menonjolkan performa komputasi iPad Pro dalam bentuknya yang kompak.


Mulailah iklan dengan pertanyaan "Your next computer is not computer" Anda bisa langsung membandingkan keunggulan iPad Pro dengan kemampuan komputernya. Sebagai perbandingan, segala sesuatu yang diunggulkan di iPad Pro tentu lebih unggul dari segi portabilitas.


Meskipun kinerja iPad Pro mungkin cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda, masih dipertanyakan apakah iPad Pro benar-benar dapat menggantikan fungsi komputasi. Fitur hebat yang ditampilkan dalam iklan menunjukkan bahwa iPad Pro lebih kuat, serbaguna, dan dapat digunakan untuk bergerak ke mana saja agar Anda tetap terhubung di mana saja, dan lebih baik dengan fungsionalitas Apple Pencil baru.


Aplikasi desain grafis untuk iPad Pro


Kebutuhan akan desain grafis sangatlah penting di zaman ini. Banyak pekerjaan seperti influencer media sosial, YouTuber, pembuat film, dan lainnya membutuhkan desain yang tidak hanya cepat tetapi juga bagus. Oleh karena itu, banyak aplikasi desain grafis dibuat untuk perangkat seluler. Aplikasi desain grafis ini tidak hanya mudah dioperasikan, tetapi hasilnya juga sangat bagus.


Sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan di iPad, antara lain Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Affinity Designer, Affinity Photo, Canva, Procreate, dan masih banyak lagi.


Kualitas layar iPad Pro

Photo by Tony Sebastian on Unsplash

Menariknya lagi, teknologi ProMotion menjadi inti di balik kecanggihan layar sentuh iPad Pro 2018 untuk kelompok tertentu. ProMotion digunakan untuk membuat kecepatan refresh layar iPad Pro 2018 hingga 120hz. Ini berarti Anda akan dapat menggulir layar dengan sangat lancar, merasakan respons yang cepat, dan pergerakan konten yang mulus.


Jadi, apakah Anda membutuhkan layar dengan teknologi tinggi ini atau tidak? Jika hiburan adalah yang Anda butuhkan, maka teknologi ini sepertinya terlalu high-end, dan nyatanya masih bisa dipenuhi dengan iPad generasi sebelumnya.


Bagi Anda yang sangat mobile dengan kebutuhan komputasi yang andal, iPad Pro bosa jadi pilihan yang tepat. Kami di Mandar Desain pun juga menggunakan iPad Pro sebagai penunjang dalam desain grafis. Untuk Anda, apakah spesifikasi iPad Pro cukup tangguh untuk menggantikan komputer Anda?

Lebih baru Lebih lama